Cara Menggunakan Flasdisk


Cara Menggunakan Flasdisk

Fungsi dan cara penggunaan Flasdisk sama dengan Disket. Bahkan, jauh lebih sederhana dan tidak mudah Hang atau Rusak. Open-Close data, Saving, Editing, Removing, Pengkopian, dan Lain-lainnya tidak jauh beda dengan disket.

Agar keamanan data lebih terjamin, ada beberapa ketentuan yang bisa di jadikan pedoman dalam menggunakan Flasdisk.
  1. Gunakan selalu kabel ekstensi USB agar colokan Flasdisk di CPU tidak cepat kendor. Hal  ini juga untuk mengantisipasi berbagai alat lain yang di koneksi melalui colokan tersebut.
  2. Akan lebih terjamin jika proses pengeditan  dilakukan  di komputer, tidak langsung melalui Flasdisk. So, Kopilah dulu file yang akan di edit ke komputer. Setelah selesai, baru dikopi lagi ke Flasdisk. Dianjurkan pula untuk mencabut Flasdisk ketika dalam keadaan di gunakan.
  3. Bila data di dalam flasdisk tiba-tiba menghilang yang mungkin disebabkan oleh Virus, jangan terburu-buru memformat. Bisanya, File-file tersebut hanya di sembunyikan (Hidden File).Untuk mengeluarkannya, Coba gunakan Explorer, klik Tools Folder Options - View - Show Hidden File and Folders. Namun jika tidak bisa terlihat, ada cara lain melalui DOS.

Komentar

Postingan Populer